Entri Populer

Rabu, 20 Oktober 2010

Arsenal Menang Telak, Wilshere Banjir Pujian

Setelah menjadi sorotan karena kartu merahnya saat melawan Birmingham akhir pekan lalu, Jack Wilshere tampil cemerlang, mencetak satu gol dan membantu timnya memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan poin dari tiga laga, unggul tiga poin atas Shaktar di urutan kedua. "Dia terlihat lebih dewasa," ujar Wenger dikutip Sky Sports. "Kedewasaannya melebihi umurnya, itu tandanya dia pemain berbakat. Saya senang Jack bikin gol karena dia sudah lama mengejarnya."

Tim asal London itu unggul dua gol hingga turun minum dan memperlebar jarak di babak kedua tanpa perlawanan berarti, sebelum akhirnya Eduardo da Silva, mantan bomber Arsenal, mencetak gol hiburan.

"Saya rasa kami menghadapi tim yang bagus," ujar Wenger. "Tetapi kami tajam, secara teknis selalu berada pada level yang bagus dan mempertahankan tekanan dan gol yang tercipta disebabkan karena mereka kelelahan setelah mengejar bola. Gol itu wajar tercipta. " Gol yang tercipta mempertegas catatan kesuburan Arsenal sepanjang Liga Champions musim ini, mencetak 14 gol, melampaui rekor sebelumnya yang dicatat Real Madrid, namun Wenger tak mau terbuai dengan sukses awal kompetisi ini.

"Jangan menanggapinya berlebihan, tetapi kami memang telah menunjukkan jika tim kami punya kualitas yang bagus dan punya modal bagus untuk sukses di kompetisi ini, tetapi ini baru awalnya," ungkap The Professor.

"Semoga kami terus berkembang, terus bermain dengan kompak. Kami tahu kami punya kualitas. Kami adalah tim dengan potensi bagus, kami melihatnya malam ini, dan kami akan menjalani satu pertandingan demi satu," lanjutnya.

Wenger mengaku sedikit ragu saat memainkan kapten Cesc Fabregas jelang megaduel lawan Manchester City akhir pekan nanti.

"Saya memang sedikit ragu awalnya mengenai keputusan ini. Tetapi faktanya dia bisa tampil selama 60 menit tanpa cedera. Itu bagus. Bagus juga bagi Cesc untuk tampil pada laga ini dan jika tak ada masalah dengan kondisinya maka itu hal yang bagus juga. Secara keseluruhan (kemenangan ini) bagus untuk kepercayaan diri tim," tutupnya.

Ketika ditanya mengenai keadaan yang memanas di ruang ganti rivalnya, Manchester United, antara Wayne Rooney dengan sang pelatih Sir Alex Ferguson, Wenger berujar, "Itu benar-benar mengejutkan saya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar